Sabtu, 09 Juni 2012

Luis Saha – Striker Perancis – sembuh berkat lintah


Luis Saha Striker Perancis
Anda pernah mendengar nama Luis Saha? Jika sobat penggemar sepakbola, eNHa pastikan sobat mengenalnya dengan baik. Ya! Luis Saha, sang striker nasional negara Perancis dan mantan penyerang utama Manchester United ini ternyata juga menggunakan terapi lintah dan cedera lutut yang dideritanya sembuh!
Kok bisa ya? Sobat eNHa pasti tahu bahwa Luis Saha adalah seorang penyerang tengah yang handal, yang piawai dalam mendribble bola, berlari dengan cepat lalu menceploskannya ke gawang lawan. Kehebatan inilah yang membuatnya terpilih sebagai punggawa nasional Perancis dan andalan tim setan merah.
Sayangnya kehebatan Luis Saha sempat bagai lenyap begitu saja. Hal ini dikarenakan cedera berkepanjangan yang diderita pada lututnya. Cedera pada lutut bagai kiamat bagi seorang striker. Cedera ini pula yang membuatnya tidak dapat bermain maksimal dan akhirnya terlempar dari tim utama Perancis dan Manchester United.
Namun kini cedera adalah kisah lalu. Kenapa? Saha telah sembuh berkat terapi lintah! Dimana beberapa waktu lalu, Saha mengunjungi Neneknya di Guadalope di kawasan Karibia, lututnya yang bengkak ditempeli lintah. Ajaib! ternyata kemudian lutut Saha mengempis dan akhirnya kembali normal.
“Sejak lama lutut saya tidak normal, tetapi mengingat apa yang terjadi sebelumnya di ligamen saya, saya terpaksa menerimanya. Namun kini dengan terapi lintah, bengkak ini berkurang dan saya merasa baik-baik saja sekarang. ” ujar Saha.
Sekarang, Luis Saha-pun menatap hari depan yang lebih cerah, karena dengan kesembuhan tersebut, dia yang tidak pernah dimainkan oleh tim nasional Perancis sejak November 2006, akhirnya di panggil kembali oleh Laurent Blanc – pelatih Perancis yang baru.
“Saya telah mengalami saat-saat buruk yang mengerikan di masa lalu, namun kini aku telah siap baik mental dan fisik sekarang. Saya memiliki kaki-kaki dan haus akan gol laksana pemain 20 tahunan. ” ujar Saha menambahkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Nucleus Smart Indonesia | Bloggerized by Solo Lintah - Premium Blogger Themes | Facebook Themes