Sabtu, 09 Juni 2012

Wajah Luka Parah diobati Lintah!


Berita baru mengenai aplikasi lintah yang memberikan manfaat bagi manusia, dimana ada seorang wanita Swedia terluka parah diobati dengan lintah. Wanita tersebut dilarikan ke rumah sakit dengan luka gigitan akibat serangan anjing peliharaannya, yang mengakibatkan luka begitu parah pada wajahnya. Luka menganga membentang dari bibir atas hingga ke mata, sebagian daging kulit wajah wanita malang tersebut bahkan terkoyak.
Dengan kondisi yang sedemikian parah, para dokter bedah di rumah sakit Skane di Swedia mengambil keputusan cepat yang berani. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan sang pasien adalah dengan melakukan bedah rekonstruksi wajah dan menyambung wajahnya yang nyaris hancur menggunakan 358 ekor lintah.
“Yang paling penting adalah untuk tetap mengalirkan darah ke bagian tubuh yang sobek. Kami berhasil melakukannya setelah satu jam sejak memulai operasi,” kata Stina Klasson, seorang ahli bedah di Rumah Sakit Skåne.
“Para petani yang memasok rumah sakit dengan lintah tidak dapat memenuhinya sehingga lintah harus diterbangkan dari Inggris,” katanya seperti dikutip Fox News. (Sayangnya rumah sakit Skåne belum mengenal eNHa Farm, namun dalam beberapa waktu kedepan eNHa yakin akan mampu memenuhi kebutuhan lintah untuk negara Swedia – red.)
Operasi rumit yang berlangsung selama 15 jam berhasil memperbaiki bibir, hidung dan bagian pipi wanita yang identitasnya disembunyikan tersebut.
“Operasi berlangsung sukses. Seluruh hidungnya dapat dipertahankan dan pasien saat ini telah dapat bernafas, makan dan berbicara,” kata dokter bedah Jens Larsson. Meskipun operasi dianggap berhasil, wanita ini membutuhkan  operasi rekonstruksi di masa depan.
Sumber: www.foxnews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Nucleus Smart Indonesia | Bloggerized by Solo Lintah - Premium Blogger Themes | Facebook Themes